creditcard
credit card
Kartu kredit sudah tidak asing lagi pada era modern yang canggih ini,namunSebelum memutuskan apakah akan menggunakan kartu kredit dan bagaimana menggunakannya, mungkin harus mempertimbangkan keuntungan dan kerugian  memiliki kartu kredit. Meskipun kartu kredit bermanfaat, kartu kredit bisa menyebabkan orang ke dalam kesulitan keuangan bila digunakan secara tidak bertanggung jawab dan tidak mempunyai perencanaan yang matang.Lalu apa keuntungan dan kerugian menggunakan kartu kredit

Keuntungan dan manfaat kartu kredit

Dengan Kartu kredit memungkinkan orang  mampu membayar untuk hal-hal tanpa membawa uang tunai baik pembelian online atou langsung ditempat.
 Kartu kredit mampu untuk membayar biaya darurat tak terduga seperti pembayaran listrik,telephone dan lainnya.
 Kartu kredit juga memiliki keuntungan melindungi konsumen terhadap pencurian dan penipuan dengan tidak menahan mereka bertanggung jawab atas pembelian barang dagangan atau pembelian pada kartu yang dicuri atou rusak.

Kerugian dan kekurangan

Mempunyai kartu kredit kadang-kadang dapat menyebabkan orang untuk membeli hal-hal diluar jangkauan. Hutang kartu kredit mahal karena beban bunga bulanan dan menciptakan siklus di mana orang mengurangi pendapatan mereka yang tersedia karena tagihan kartu kredit dan terus membuat biaya pada kartu untuk mempertahankan standar hidup mereka.

Tips-tips:
Sebelum menggunakan kartu kredit, kita harus mempertimbangkan apakah mereka mampu membayar untuk item secara penuh ketika tagihan datang. Pemanfaatan kredit yang bertanggungjawab membangun sejarah kredit yang baik dan membantu orang mendapatkan pinjaman di masa depan, tetapi penggunaan yang tidak bertanggung jawab dan tanpa perencanaan yang tepat dapat menghancurkan keuangan seseorang dan nilai kredit.