Sabtu, 19 April 2014

Tips Amankan Kartu Kredit Secara Online

Kartu Kredit
creditcard2
Penipuan kartu kredit secara online adalah kejadian umum di Internet, dan biasanya terjadi ketika seseorang memperoleh informasi kartu kredit kita. Dengan informasi Anda, seseorang dapat menggunakan nomor kartu kredit dan melebihi  batas pengeluaran Anda. Ini sangat penting untuk melindungi diri sendiri ketika belanja online dan menghindari penipuan kartu kredit. 

Virtual Kartu Kredit
Karena penipuan kartu kredit online tidak terjadi, perusahaan kartu kredit membantu mengurangi risiko menjadi korban dengan menawarkan kartu kredit virtual untuk belanja online. Setelah diberi nomor kartu dari penerbit kartu kredit , membayar barang secara online dengan memasukkan nomor sementara ini bukannya nomor kartu kredit Anda yang sesungguhnya. Nomor kartu virtual yang baik untuk satu kali penggunaan saja. tanyakan pada perusahaan kartu kredit Anda tentang pilihan mereka untuk nomor kartu virtual.

Gunakan Situs Terpercaya
Membeli dari pengecer diketahui menempatkan informasi kartu kredit Anda beresiko. Besar, perusahaan yang didirikan memiliki sumber daya yang diperlukan untuk mendukung sistem keamanan yang handal yang menjamin perlindungan informasi pribadi Anda. Kenali website pengecer sebelum membeli barang secara online. Periksa tanda-tanda situs yang aman dan mencari segel Verisign.

Waspada Pada Komputer Umum
Memasukkan informasi pribadi pada komputer umum di sekolah, kerja atau perpustakaan dapat menempatkan informasi Anda yang beresiko. Hal ini jauh lebih sulit bagi Anda untuk memastikan bahwa sistem komputer ini memiliki firewall yang diperlukan (yang memblokir akses tidak sah) dan perlindungan virus untuk mencegah hacker dari mendapatkan akses ke komputer dan mencuri data pribadi.

Lindungi Informasi Kartu Kredit
Kebanyakan orang menyadari bahaya yang terkait dengan menanggapi e-mail yang tidak diminta dan memasok nomor rekening kartu kredit. Tapi Anda mungkin tidak menyadari bahaya yang terkait dengan menjaga nomor kartu kredit Anda disimpan pada komputer atau dengan pengecer. Benar, menyimpan informasi Anda dapat meringankan atau menyederhanakan pengalaman membeli online. Tapi begitu pengecer memiliki informasi Anda pada file, yang dibutuhkan adalah seseorang membobol sistem komputer untuk mengakuisisi nomor kartu kredit Anda.