creditcard
credit card
Melindungi dan menjaga kartu kredit dengan aman akan meminimalisir kerugian akibat penggunaan kartu kredit yang ceroboh.Jika menggunakan kartu kredit,anda bisa menjadi korban kejahatan online seperti pencurian identitas kartu kredit dan penipuan.Namun hal tersebut bisa diatasi dengan penggunaan kartu kredit saat bertransaksi secara online di internet.Bagaimana cara mengatasinya?.
  1. Lindungilah Kartu kredit anda: Setelah anda mempunyai kartu kredit simpanlah nomor kartu kredit dan tanggal kadaluarsa ditempat yang aman.Mencatat semua informasi kartu kredit seperti alamat dan nomor telephone perusahaan kartu kredit,untuk mengatasi jika karu kredit hilang atou dicuri orang.
  2. Pengguna juga harus melindungi kartu kredit dalam bentuk dokumen.Simpan informasi penting kartu kredit dengan aman,agar terhindar dari pencurian data kartu kredit.
  3. Berhati-hatilah saat bertransaksi secara online.Jangan memberikan informasi kartu kredit jika alamat situs aneh atou berbeda dengan yang ditampilkan pada perusahaan kartu kredit dan hati-hati jika terjebak dengan penipuan lewat telephone yang meminta informasi kartu kredit biasanya klaim berupa hadiah/bonus dari perusahaan kartu kredit anda.