credit-card
Kartu kredit adalah cara yang baik dan mudah untuk  membeli sesuatu barang baik secara online atoupun langsung. Masalahnya kebanyakan pengguna kartu kredit  terlalu banyak menghabiskan biaya.  Ada cara yang efektif menggunakan kartu kredit. Ketika seseorang menempatkan praktek-praktek ini, dapat lebih mudah bagi mereka untuk hidup tanpa rasa takut akan hutang kartu kredit.


  1. Rencanakan sebelum mengambil tindakan ;artinya sebelum mendaftar kartu kredit pada bank atou instansi setempat,kita harus membuat rencana yang matang,apakah kita mampu untuk punya kartu kredit,dan mengurusnya. Dan untuk tujuan apa kita mempunyai kartu kredit?.Kadang-kadang orang-orang menyesal dikemudian hari karena ketidak stabilan keuangan dan pengurusan kartu kreditnya.
  2. Pilihlah kartu kredit  dengan bijaksana, teliti dan seksama. Hal ini dapat menggoda untuk hanya menerima apa pun kartu kredit yang ditawarkan melalui surat,memang Lebih mudah dan lebih nyaman, tetapi harus melakukan sedikit riset. Check out pilihan yang Anda miliki. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan seperti suku bunga, biaya kartu kredit dan fitur insentif.
  3. Batasi jumlah kartu kredit yang kita gunakan. banyak orang yang benar-benar hanya perlu satu kartu kredit,memang dapat diterima karena memiliki kartu cadangan untuk keadaan darurat dan kepentingan bisnis. Memiliki lebih dari dua kartu berbahaya bagi kredit  jika keadaan keuangan kita tidak memadai.
  4. Izinkan hanya memilih orang yang mampu untuk menggunakan account Anda.Anda mungkin memiliki kartu yang dibuat untuk seseorang atas nama mereka, tapi Anda harus berpikir dua kali sebelum memberikannya kepada orang itu.Pastikan orang tersebut dapat dipercaya dan tahu kapan ia dapat menggunakan kartu tersebut. 
  5. Mengetahui batas limit kartu kredit, dan tidak pernah melampaui batas. Jangan melebihi batas limit kartu kredit, karena akan dihadapkan dengan banyak biaya yang berbeda jika melakukannya.
  6. Melunasi saldo dengan segera. Ini adalah cara terbaik untuk membayar kembali kartu kredit Anda. Jika anda membayar kembali saldo secepat yang Anda bisa, Anda tidak perlu khawatir nantinya. Jika Anda tidak mampu untuk melunasi saldo dengan segera, akan menjadi beban bagi anda sendiri. lebih baik untuk melunasi saldo minimum daripada tidak sama sekali.
  7. Periksa tagihan kartu kredit setiap bulan. Jika tidak mengenali pembayaran, Anda perlu mengambil tindakan. Mungkin itu adalah sesuatu yang Anda lupa, tapi mungkin sesuatu yang Anda tidak pernah dibeli. Anda harus mengurus sendiri. Banyak perusahaan kartu kredit memiliki cara yang berbeda memproses klaim ini, dan Anda harus menyadarinya.
  8. Evaluasi penggunaan kartu kredit Anda setelah satu tahun menggunakan.Menyadari bagaimana Anda menggunakan kartu dan semua aktivitas yang sedang dilakukan untuk akun Anda. Menutup rekening dari setiap kartu yang Anda tidak digunakan. mungkin menemukan bahwa setelah satu tahun, Anda tidak menggunakan kartu. Potong kartu itu dan menutup rekening.
  9. Berhati-hatilah saat menggunakan kartu kredit  secara online. Bahkan jika sebuah situs web aman dengan "https://" dalam URL, Anda masih harus sedikit waspada terhadap aktivitas online Anda. PayPal adalah contoh dari sebuah website alternatif yang baik dikenal untuk keamanannya. Jangan tertipu oleh email yang menyatakan bahwa mereka berasal dari perusahaan kartu kredit . Cara terbaik adalah login ke account untuk melihat apakah klaim tersebut adalah real. Jika Anda harus melakukan hal ini, jangan klik link apapun dari email.
Catatan:


  1. Baca semua hal-hal tentang kartu kredit sebelum melakukan .Sangat mudah untuk melewatkan semua informasi, tetapi informasi yang sangat penting untuk penggunaan Anda dari kartu kredit.
  2. Bayar tagihan kartu kredit Anda sebelum tanggal jatuh tempo.