cara riset website affiliate marketing

Bagaimana cara riset  website Merchant Untuk mempromosikan produk affiliate– Apakah anda seorang blogger pemula atau professional yang namanya bisnis Affiliate Marketing itu adalah bisnis yang menggiurkan. 

Dan taukah anda bahwa ada lhoh seorang internet marketer online asal U.S bisa menghasilkan uang 1 miliar/bulan dengan bisnis affiliate yang dia geluti, ya,,dia adalah Patt Flyn dengan websitnya SPI (Smartpasiveincome.com) dia bisa menghasilkan uang dari bisnis affiliate hampir 1 miliar lebih per bulan. Saya juga heran trik-trik apa sich yang dia gunakan kok,bisa menghasilkan uang segitu besarnya.

Setelah menyelidiki dengan berlangganan artikel melalui Op int Form (email Newslatter) yang disediakan di websitenya, ternyata saya tau rahasia dia bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar, saya ambil 5  kesimpulan sebagai berikut :

STRATEGI YANG DIGUNAKAN

Strategi yang digunakan seorang Patt Flyn adalah Email Marketing. Ternyata EMAIL MARKETING itu lebih ampuh untuk terjadinya konversi yang tinggi dibandingkan yang tidak..kenapa harus Email Marketing..??? alasannya adalah

Komunikasi akan lebih akrab dan intim  antara dua arah jika seseorang mengirimi email
Penawaran produk via email tingkat konversinya tinggi dibandingkan dengan penawaran produk lewat postingan yang diterbitkan, karena jika Subscriber email newslatter dikirimi email oleh pengirim rasa pertemanan juga terjalin dan kepercayaan pun akan timbul dengan sendirinya.

Dan satu hal lagi, seseorang mau membeli produk yang anda tawarkan lewat link Affiliate anda jika mereka (visitor) sudah percaya pada anda….Kalou belum percaya..itu susah mass brooo…


TOPIK YANG DIAMBIL (RESOLVE PROBLEMS)

Kenapa seorang Patt Flyn bisa menghasilkan uang dalam jumlah wooow….ya setelah saya cek n ricek sana sini akhirnya dia itu menghasilkan uang besar karena memilih topic yang dia cintai ..semakin suka pada topic tersebut maka semakin banyak ide-ide untuk mengembangkan website yang pada akhirnya UUD (ujung-ujung duit)..hehee. Kalou anda tidak percaya silakan buat website tetapi anda ambil topik yang kurang disukai…ujung-ujungnya sich biasanya berhenti ditengah jalan…

MAJU KENA MUNDUR KENA kaya warkop DKI…hahaha..(just kidding)

SUPPORT YANG DISEDIAKAN

Apapun pertanyaan subscriber selalu dijawab, disinilah benih-benih kepercayaan timbul pada anda, mulai membidik anda sebagai kandidat inspirator…Dan akhirnya terjadi penjualan via link affiliate yang anda tawarkan karena pertanyaan mereka selalu dijawab dengan cepat dan ramah tamah.

MULTI PROGRAM AFFILIATE + KOMISI AFFILIATE YANG TINGGI

Banyak menawarkan program affiliate dengan Pembayaran komisi yang tinggi itu bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar..Ya saya lihat Patt Flyn banyak menawarkan multi program Affiliate dan dengan komisi yang tinggi pula.

sebagai contoh program affiliate dengan komisi yang tinggi adalah program affiliate Web hosting.. BlueHost.com adalah salah satunya yang menawarkan komisi Affiliate yang tinggi dikisaran $$ 67 per referral, Wpengine Hosting menawarkan publisher mereka $$ 100 dollar per referral..Hal inilah kenapa seorang Patt Flyn bisa meraup miliaran Rupiah

KUALITAS KONTEN WEBSITE

Kualitas konten website biasanya yang menentukan visitor akan kembali lagi atau tidak,,,Topik konten RESOLVE PROBLEM (pemecahan masalah) biasanya punya tingkat konversi yang baik dibandingkan penawaran langsung, karena dengan topic RESOLVE PROBLEM seperti …HOW TO... 

pengunjung merasa terselesaikan masalah yang mereka hadapi dan biasanya sebagai balas jasa mereka mau membeli produk lewat link affiliate yang ditawarkan meskipun tidak selalu begitu karena karakter visitor itu beda-beda.

Oke, diatas adalah hanya sebagai inspirasi bagi anda yang ingin terjun dunia affiliate marketing…Dan Berikut adalah Bagaimana cara Riset Merchant website Untuk Mempromosikan Produk Affiliate agar terjadi konversi yang tinggi

Baca juga : 11 Penyebab kegagalan bisnis internet

7 CARA RISET WEBSITE MERCHANT UNTUK MEMPROMOSIKAN PRODUK AFFILIATE

1. TAMPILAN WEBSITE



Sebelum anda menjatuhkan pilihan untuk mempromosikan produk dari merchant baik itu produk clickbank,linkshare,cj.com dan lainnya, ada baiknya anda lihat dulu tampilan website merchant yang hendak anda promosikan. Apakah tampilan website mereka bagus, mudah di navigasi, tidak banyak iklan. Jika website mereka bagus dan mudah di navigasi,,1 poin untuk website merchant ini lulus berdasarkan penilaian anda.

2. SECURITY



security website


Oke,,anda sekarang sudah cek tampilan website merchant yang hendak anda promosikan kelihatan bagus dan mudah di navigasi..eiit tunggu dulu jangan dulu puas dengan tampilan websitenya saja…

Penampilan itu bisa menipu. Lihat Fitur Security yang ada pada situs merchant tersebut,,Apakah website mereka aman untuk konsumen..???. salah satu paling familiar dan gampang untuk cek bahwa situs merchant itu aman adalah dengan melihat address bar di browser..

Lihat di address Bar Browser anda jika situs tersebut menggunakan https dengan Tanda kunci gembok, hal ini berarti website merchant ini aman dan anda punya 1 poin lagi bahwa website ini sangat bagus untuk dipromosikan.

Dengan fitur security yang bagus untuk website merchant, ini juga sangat bagus untuk publisher Affiliate, karena dengan security yang baik biasanya tingkat konversinya juga cukup tinggi yang berarti tingkat penjualan melalui affiliate publisher juga meningkat.

baca juga : 4 penyebab Blogger Gagal dalam bisnisnya

3. METODE PEMBAYARAN



payment methode


Banyak merchant website yang menawarkan dan memberikan komisi yang tinggi pada publishernya, tetapi pada kenyataanya pelayanan mereka terhadap konsumen begitu rendah. Hal ini kadang terjadi jika website tersebut hanya menyediakan metode pilihan pembayaran untuk BUYER yang minim.

Untuk Seorang Publisher Affiliate hal ini merugikan jika mempromosikan produk mereka, karena tidak semua pembeli punya tipe metode pembayaran yang disediakan oleh website merchant. System Multiple metode pembayaran adalah website merchant yang bagus untuk dipromosikan

Sebagai Contoh, katakanlah anda ingin membeli ponsel di toko online terkait. Tetapi toko online tersebut metode pembayarannya hanya tersedia via credit Card dan paypal. 

Untuk pembeli orang Indonesia ini sulit karena di Indonesia pembayaran lewat kartu kredit kurang umum,kebanyakan via transfer bank sedangkan credit card itu untuk kalangan tertentu saja. Untuk Seorang Publisher hal ini jelas kerugian besar karena tingkat konversinya juga akan rendah

4. TESTIMONI PENGGUNA




Testimoni adalah bagian yang sangat vital dalam bisnis online,,sebuah website merchant affiliate yang bagus biasanya menyediakan fitur testimony dalam website mereka..

Lalu apa keuntungannya bagi publisher yang mempromosikan produk mereka..??. Jawabannya adalah tingkat konversi dan penjualan untuk anda yang mereferensikannya juga meningkat.Karena dengan menampilkan testimoni dari konsumen yang senang pada produk yang mereka beli,Konsumen yang baru juga akan menilai dan membuat keputusan untuk membeli produk di website merchant terkait.

Baca juga : Top 5 Jaringan CPM Ads Untuk Blogger

5. DUKUNGAN DAN PELAYANAN



support


Sebuah dukungan dan pelayanan yang bagus, bukan saja akan meningkatkan penjualan untuk merchant, tetapi bagi seorang publisher juga sangat menguntungkan dan tingkat komisi affiliate untuk publisher juga akan bertambah.

Sebagai seorang publisher Affiliate ini penting untuk riset website merchant terkait..Apakah website mereka menyediakan dukungan dan layanan yang baik atau sebaliknya.. Jika support dan pelayanannya buruk, disarankan jangan mempromosikan produk mereka, karena akan percuma bagi anda sebagai publisher Affiliate..komisi anda kemungkinan nol besar.

Sumber website : Bagi affiliate untuk cek website merchant bagus,terpercaya,dan punya pelayanan yang baik adalah dengan mengunjungi : http://www.resellerratings.com/

6. STRATEGI EMAIL MARKETING



email marketing


Sebelum anda mempromosikan produk dari website merchant,Lihat dulu pada website mereka, apakah mereka menyediakan fitur Email Newslatter atau tidak..???. Hal ini penting untuk seorang publisher,..kenapa demikian.???,

Karena Email marketing strategi marketing sebuah website bisnis online yang ampuh untuk menjaring konsumen baru dan meningkatkan konversi penjualan..

Jadi..Apa dong Keuntungannya untuk Publisher…???..Jawabannya: Tingkat penjualan via link affiliate anda juga akan meningkat karena merchant terkait menyediakan strategi email marketing untuk menjaring konsumen baru karena tidak semua visitor yang datang akan deal terjadinya transaksi penjualan..