Minggu, 09 Maret 2014

Cara Menggunakan Usb Flash Drive sebagai RAM Komputer

yudi cahyadi

Pada artikel sebelumnya kita membahas tentang tips dan trik memelihara komputer.Lalu bagaimana meningkat kinerja komputer dengan bantuan USB Flash Drive sebagai RAM,ya.. terkadang kalou kita sedang menggunakan komputer adakalanya lemot,waloupun sudah dipastikan tidak terdektesi spyware,adware dan virus pada system,mungkin itu disebabkan sistem membutuhkan lebih banyak RAM.Ram adalah memori jangka pendek pada laptop/pc.Ram mudah ditambahkan pada system komputer jika kapasitasnya sudah tidak maksimal pada motherboard anda,namun Ram harganya lumayan mahal.Memakai Flash Drive sebagai Ram adalah cara cepat dan mudah serta murah untuk meningkatkan memori system.Bagaimana caranya,langsung saja tothe point :
  1. Masukkan flash drive ke port USB. Jika ada tampilan auto-play pilih diaktifkan, harus ada pilihan di menu, "Speed Up My System" yang akan memungkinkan untuk mengaktifkan ReadyBoost.
  2. Klik tombol "ReadyBoost" tab.                                                                                                         
    images1
    Cara Menggunakan Usb Flash Drive sebagai RAM Komputer
  3. Untuk menggunakan seluruh flash drive untuk  RAM, klik "Dedicate this device to readyboost."
  4. Untuk menggunakan sebagian ruang dari seluruh flash drive untuk ReadyBoost, klik "Use this device" dan memindahkan slider ke jumlah ruang yang Anda ingin gunakan.
  5. Klik "OK."
  6. Klik kanan huruf drive, dan pilih properti.
  7. Mencari ReadyBoost Tab, lalu pilih pilih untuk mengaktifkan flash drive sebagai RAM dan mengalokasikan jumlah ruang pada drive yang ingin digunakan sebagai RAM. Ingat, kebanyakan sistem max keluar pada 4GB RAM. Jadi jika Anda memiliki drive yang lebih besar dari itu, atau RAM 2GB sudah, Anda perlu mengingat keterbatasan ini sehingga dapat mencegah kerusakan pada sistem Anda.

Catatan
ReadyBoost hanya tersedia di Windows Vista dan Windows 7.
harus menjalankan minimal 512MB built-in RAM sebelum menggunakan ReadyBoost.
Flash Memory RAM akan membantu Anda, tetapi itu bukan jenis yang sama memori RAM, dan dapat diharapkan untuk berjalan sedikit lebih lambat.
Jangan mengandalkan ini menjadi memori  karena tidak bisa mengambil tempat RAM yang sesungguhnya, Anda harus meng-upgrade ke RAM yang sebenarnya secepat mungkin, atau meng-upgrade motherboard Anda jika Anda tidak bisa lagi meng-upgrade RAM Anda.
ReadyBoost tidak mempengaruhi data pada flash drive Anda.
Untuk ReadyBoost  bekerja secara efektif, Anda harus memiliki minimal 1GB ruang yang tersedia pada flash drive.