hacker

Tips Bagaimana Cara Melindungi website wordpress anda dari serangan hacker malware virus dan sejenisnya merupakan hal yang harus diperhatikan dan diutamakan untuk kesuksesan website anda. Banyak mungkin para web owner hanya sibuk memperhatikan design dan setting lainnya tetapi lupa akan security website mereka, dan keamanan website adalah hal yang paling penting. 

Dan taukah anda bahwa ada banyak puluhan ratusan tiap harinya bahwa blog wordpress mereka di hack…

Ini adalah saatnya sebelum hal mengerikan terjadi pada anda, jangan website besar, website kecil saja bisa terkena serangan hacking.

Ada pepatah mengatakan :

“ LEBIH BAIK MENCEGAH DARIPADA MENGOBATI “

Tips cara melindungi website anda dari serangan hacker,malware,Dan virus


📌 INSTALL PLUGIN SECURITY WORDPRESS


Pertamakali yang harus dilakukan setelah anda install wordpress di cpanel hosting adalah dengan pergi ke dashboard WP anda dan langsung search plugin wordpress security terbaik untuk keamanan website anda. Sehebat apapun website anda akan percuma jika security blog anda mudah di hack dan rentan terhadap serangan malware dan virus.

PLUGIN TERKAIT : WordFence

📌 WEB HOSTING SECURITY


Web hosting adalah hal yang paling vital untuk kesuksesan sebuah website, karena jika server hosting website anda sering down itu mungkin saja website anda mendapat serangan dari yang ingin out rank dari competitor yang tidak senang dengan kemajuan blog anda. Ini saatnya anda untuk memilih web hosting terbaik yang menawarkan fitur security tambahan untuk kesuksesan blog anda.

WEB HOSTING TERKAIT : DEWAWEB

📌 LINDUNGI DASHBOARD WORDPRESS


Setaip harinya orang orang yang ingin login ke dashboard wordpress anda dengan mengetikan http://domain.com/wp-admin , orang dengan mudah mengotak-atik username dan password untuk menebak apa user dan password yang anda gunakan, disinilah pentingnya untuk melindungi WP Admin blog wordpress anda .


📌 SELALU UPDATE WORDPRESS


Keterlambatan update wordpress core atau theme dan plugin anda menyebabkan adanya celah di server hosting untuk dapat injeksi file-file berbahaya ke dalam website direktori anda. Hal ini sangat penting untuk selalu update theme dan plugin anda tepat waktu, jepack plugin mempunyai update otomatis di wordpress.com.

📌 BACKUP WEBSITE ANDA


Backup adalah salah satu hal yang penting agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi, anda sudah mempunyai back up untuk me restore file data blog anda jika sudah terlanjur adanya serangan pada website anda


📌 HINDARI USERNAME “ ADMIN”


Banyak mungkin web owner sebuah blog membuat username wordpress dengan nama yang umum seperti : ADMIN. Ini adalah berbahaya karena seorang hacker akan dengan mudah menebak user name anda dengan kata “ ADMIN “ . Mengubahnya adalah hal yang harus dilakukan agar seseorang yang ingin login dashboard WP anda tidak dengan mudah menebaknya. Dan selalu membuat password yang kuat dengan campuran angka nomor dan letter

📌 JANGAN MENIMBULKAN PERMUSUHAN DI INTERNET


Tahukan anda bahwa orang yang hacking pada website anda adalah orang yang tidak suka pada website anda dan mereka merasa sakit hati dengan anda. Mungkin berikut adalah beberapa hal apa yang menyebabkan mereka benci dan ingin menghancurkan website wordpress anda..

merasa ditipu

  • Orang yang merasa tertipu dengan barang yang dibeli gak kunjung sampai ditujuan, inilah awal timbulnya seseorang ingin membobol dan menghancurkan website anda. Solusinya dalam berbisnis jujur jujur dan jujur agar website anda aman dari serangan

Pencurian kontent

  • Mungkin anda tidak sadar bahwa salah satu sebab kenapa orang rela ingin merusak website anda adalah karena konten mereka merasa dicuri tanpa memberikan link sumber dari konten asli. Usahakan hindari hal ini agar tidak ada serangan dari oranglain
Hindari hal-hal yang dapat memprovokasi orang berbuat jahat terhadap blog anda dengan memberikan informasi sejujurnya.

📌 HINDARI SERVICE BURUK


Pelayanan yang buruk menyebabkan orang jengkel dan sebal apalagi jika pertanyaan seorang konsumen dijawab dengan kasar, ini biasa terjadi dalam website berbasis toko online, pengunjung adalah raja, website apapun itu jika tidak ada pengunjungnya tidak akan berhasil.

  • Apakah anda seorang blogger yang menempelkan iklan di blog anda..???
  • Apakah anda seorang marketer online yang menempelkan Link Affiliate di website anda..???
  • Apakah anda Pemilik website Toko Online…???
  • Apapun title anda, pengunjung adalah pahlawan karena merekah mungkin anda kaya. Orang-orang ini meng klik iklan anda,orang-orang ini membeli produk yang anda jual, orang-orang ini yang membeli produk via link affiliate anda…

Solusinya : Berikan layanan yang baik dan ramah tamah jika website ingin maju dan berkembang pesat.

“ PENGUNJUNG IS A HERO, KARENA MEREKALAH ANDA KAYA RAYA“