Cara Membuat Sinyal Wi-Fi yang kuat

Cara membuat sinyal wifi yang kuat dapat dilakukan dengan berbagai cara namun cara yang efektip dengan membuat sinyal wifi sendiri.Memiliki sinyal wifi internet nirkabel di rumah memungkinkan beberapa perangkat untuk menggunakan koneksi internet yang sama tanpa harus menjalankan panjang kabel Ethernet ke masing-masing perangkat. Mengingat bahwa jaringan nirkabel ditularkan melalui udara, konsistensi koneksi internet kita tergantung pada kekuatan sinyal nirkabel. Jika kekuatan sinyal nirkabel tidak cukup kuat untuk memberikan koneksi internet yang konsisten, ada beberapa langkah sederhana untuk menemukan masalah dan meningkatkan kekuatan sinyal.
  • Atur ulang semua perangkat. Sebagian besar masalah Internet, termasuk kekuatan sinyal wifi nirkabel yang lemah, sangat sering diselesaikan dengan kekuatan siklus sederhana dari semua perangkat dalam jaringan. Cari kabel listrik dari modem dan router nirkabel Anda dan mencabutnya (jika menggunakan kombinasi modem / router, cukup melepaskan kekuatan untuk perangkat itu). cabut selama 30 detik penuh, pasang kembali dan restart komputer. Ketika komputer sepenuhnya reboot, cek kekuatan sinyal nirkabel untuk melihat apakah telah meningkat. Jika belum, pemecahan masalah lebih lanjut diperlukan.
  • Bagian kedua dekatkan komputer ke router, atau router lebih dekat ke komputer.router Wireless memiliki jangkauan terbatas. Salah satu alasan komputer Anda, mungkin akan mendapatkan kekuatan sinyal lemah dari jaringan nirkabel bisa jadi karena komputer hanya di luar jangkauan router. Biasanya, ISP (Internet Service Provider) akan menginstal modem dalam satu lokasi tertentu di rumah dan modem tidak akan bekerja di lokasi lain, sehingga memindahkan modem atau kombinasi modem / router adalah jalan keluarnya. Jika hal ini terjadi, Anda mungkin perlu memindahkan komputer ke lokasi yang berada dalam jangkauan siaran router nirkabel. Jika masih mendapatkan kekuatan sinyal yang buruk, router  mungkin mengalami kerusakan.
  • Hubungi dukungan teknis dari produsen router. Malfungsi Router sering terjadi bukan hasil dari router yang buruk atau rusak, tapi sesuatu yang lebih sederhana, seperti router membutuhkan upgrade firmware atau pengaturan yang salah pada setup internal router. Jika produsen router tidak dapat meningkatkan kekuatan sinyal nirkabel, mungkin sudah saatnya untuk membeli router baru.
  • Membeli router baru. Harga router wireless sebagian didasarkan pada seberapa luas siaran sinyal nirkabelnya (dengan kata lain, semakin mahal router yang dibeli, semakin besar sinyal wireless router yang disiarkan). Termasuk dalam kemasan masing-masing router nirkabel adalah rentang didekati, dalam rekaman persegi. Aturan praktis yang baik adalah untuk mengetahui ukuran luas rumah Anda dan membeli router yang dapat menampung rekaman persegi. Dengan cara itu, selama router berfungsi dengan baik,kita akan memiliki kekuatan sinyal wifi nirkabel yang kuat di seluruh seluruh rumah.
Terimakasih,,semoga bermanfaat