android

Tablet android adalah jenis komputer laptop yang dilengkapi dengan LCD layar sentuh (Liquid Crystal Display). Karena layar sentuh LCD Tablet  jauh lebih sensitif daripada rata-rata monitor komputer/laptop, Anda harus ekstra hati-hati ketika membersihkannya. Untungnya, proses pembersihan yang sebenarnya tidak jauh berbeda untuk komputer biasa, dan tidak perlu biaya mahal untuk membeli produk pembersih untuk melakukannya. 
Yang harus dilakukan adalah :

  • Matikan Tablet PC Anda dan lepaskan kabel daya dari perangkat. Sangat penting bahwa tidak ada daya ke perangkat bila Anda membersihkan dengan setiap jumlah cairan,karena kalou tablet android dalam keadaan hidup rawan terhadap air yang bisa masuk lewat celah kecil.
  • Gunakan sedikit air untuk meredam kain microfiber  (biasanya tersedia di elektronik atau toko komputer). Sangat penting untuk tidak mendapatkan kain terlalu basah karena Anda tidak ingin kelebihan air pada layar Tablet Anda.Tinggalkan sebagian dari kain yang kering.
  • Lap layar dengan kain. Cara kerja Anda di sekitar layar Tablet pc Anda dalam gerakan melingkar. Hanya menerapkan tekanan ringan, seperti menekan terlalu keras dapat merusak layar.
  • Menggunakan sebagian kain kering untuk menghapus layar lagi, memastikan kelembaban apapun sepenuhnya yang dihapus dari layar.

Catatan :
 gunakan kain microfiber untuk membersihkan layar PC Tablet android, sedangkan bahan lainnya dapat merusak layar.