Internetmania Blog

Tutorial Blog,bisnis online Dan Web Internet

Minggu, 09 Maret 2014

Cara Menggunakan MicroSD Sebagai RAM Pada Komputer

yudi cahyadi

microsd
Jika pada artikel sebelumnya kita membahas mengenai cara menggunakan Usb Flash Drive sebagai RAM komputer,nah pada kali saya akan membahas bagaimana menggunakan MicroSD sebagai RAM pada PC.Jika PC Anda berjalan agak lambat, tetapi tidak merasa adanya virus,malware atou lainnya, kita dapat mengambil keuntungan dari ReadyBoost. ReadyBoost memungkinkan Anda untuk mengambil perangkat memori flash seperti kartu microSD dan menggunakannya untuk mempercepat kinerja komputer Anda secara keseluruhan. Sebuah kartu microSD menggunakan ReadyBoost memerlukan setidaknya satu gigabyte (1GB) ruang bebas. Sebenarnya prakteknya tidak jauh beda pada USB Flash Drive,namun ada beberapa kartu MicroSD yang tidak dapat dijadikan RAM pada Komputer

  1. Masukkan kartu microSD ke slot kartu microSD komputer . Jika salah satu tidak tersedia, pertama masukkan kartu microSD ke dalam adapter microSD-to-SD atou CardReader dan masukkan adaptor ke slot kartu SD PC Anda.
  2. Klik ikon "Start" pada taskbar dekstop pojok kiri bawah.
  3. Pilih "Computer."
  4. Klik kanan ikon untuk kartu microSD dan pilih "Properties."
  5. Pilih "ReadyBoost" tab.
  6. Pilih "Use This Device". pengguna juga bisa memiliki akses ke "Dedicate This Device ReadyBoost". Mendedikasikan perangkat untuk ReadyBoost mengharuskan semua ruang pada kartu microSD sementara hanya menggunakan perangkat ini memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi secara manual berapa banyak ruang yang digunakan untuk ReadyBoost menggunakan slider di menu ReadyBoost.
  7. Klik "Apply" untuk menyimpan perubahan dan "OK" untuk menutup jendela.

Catatan
microsd

  • Solid-state drive tidak mendukung fitur ReadyBoost.
  • Tidak semua kartu MicroSD bisa dijadikan RAM pada Komputer,cari yang microSD yang kompatibel dengan Sistem PC anda
  • Jangan mengandalkan ini sebagai RAM yang sesungguhnya,karena RAM yang  nyata harus mengupgrade dengan menambahkan memori RAM pada motherboard anda,agar kecepatan  pc/laptop kembali normal.

Terimakasih telah membaca artikel ini,waloupun masih ada kekurangan,jika suka dengan artikel silakan share dengan menempatkan link sumber