Internetmania Blog

Tutorial Blog,bisnis online Dan Web Internet

Minggu, 16 Maret 2014

Cara Memperpanjang usia Baterai pada Laptop

squ-409
Batere laptop

Internetmania pada kali ini akan membahas bagaimana meningkat keawetan batere laptop.Bayangkan kalou terjebak di suatu tempat dengan laptop Anda dan tidak ada akses ke stopkontak. Kita memiliki proyek pekerjaan besar untuk menyelesaikan pekerjaa atou mencari untuk browsing internet,akan tetapi baterai laptop kita mudah menguras daya. Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, kita perlu untuk memperpanjang hidup baterai  untuk selama mungkin. Untungnya,  dapat mengambil beberapa langkah untuk menghemat energi,yang perlu diperhatikan adalah :

  1. Yang pertama Kurangi kecerahan layar jika berada ditempat yang terang,kecuali ditempat yang agak redup dan kurang asupan cahaya. 
  2. Cabut perangkat luar, Jangan menggunakan mouse atau stick USB kecuali jika benar-benar dibutuhkan, Masing-masing menarik daya dari baterai laptop. Juga, hindari banyaknya penggunaan Usb falsh drive pada colokan USB yang dapat menguras batere kecuali memang sangat dibutuhkan.
  3. Gunakan satu program pada satu waktu. Setiap program mampu menguras batere yang terkait dengan itu. Semakin banyak program yang telah berjalan, semakin menguras daya  baterai laptop.
  4. Mematikan speaker dan tidak memainkan musik atau video. Semua media yang diputar secara substansial mengurangi masa pakai baterai.
  5. Matikan proses latar belakang yang tidak penting untuk apa yang Anda lakukan. Tekan dan tahan "Ctrl" + "Alt" + "Delete" untuk membuka Task Manager. Selama tidak terhubung ke Internet, Anda dapat menonaktifkan software antivirus dan setiap firewall yang mungkin berjalan. Sumber daya ini menguras energi dari baterai laptop.
  6. Defragmentasi hard drive laptop. Laptop Anda akan mengatur ulang data yang digunakan, memungkinkan akses cepat ke data dan mengurangi ketegangan pada baterai laptop Anda. Secara umum, Anda dapat menemukan alat defragmentasi dengan mengklik "Start"> "All Programs"> "Accessories"> "System Tools"> "Disk Defragmenter."
  7. Segera cabut pengisian batere laptop setelah ada tampilan full charge 100%,karena kalou batere laptop kita melampaui batas pada waktu men charge laptop,itu akan menyebabkan gelembung pada lempengen lithium ion atoupun polymer yang akan berakibat batere laptop mudah ngedrop .

Terimaksih telah berkunjung...selamat mencoba,semoga bermanfaat.